Unilever Kolaborasi dengan PERSI dan Dinkes Salurkan Masker N95

donasi persi unilever1

PT Unilever Indonesia, Tbk. berkolaborasi dengan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI), serta Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang untuk mendistribusikan 60.000 masker N95.

Donasi akan diberikan pada delapan Rumah Sakit (RS) rujukan di bawah naungan PERSI, serta fasilitas kesehatan di Bekasi dan Tangerang.

“Melalui semangat #MariBerbagiPeran yang diusung, secara berkelanjutan kami melakukan serangakaian upaya untuk membantu Indonesia dalam menekan penyebaran virus COVID-19 melalui lembaga terpercaya, antara lain melalui PERSI dan Dinas Kesehatan. Kami sangat memahami bahwa saat ini fasilitas pendukung masih sangat diperlukan terutama bagi para garda terdepan kita, para tenaga kesehatan. Untuk itu, kami menyerahkan sebanyak 60,000 masker N95 yang harapannya dapat membantu para tenaga kesehatan dalam bertugas,” ujar Ira Noviarti, Direktur PT Unilever Indonesia, Tbk. menyampaikan.

Kolaborasi, kata Ira, merupakan kunci terpenting dalam membantu mengatasi pandemi ini. “Kami berharap para tenaga kesehatan bisa selalu sehat dan juga pandemi ini bisa segera berakhir.”

donasi persi unilever

“Ketidakseimbangan antara permintaan dan ketersediaan masker N95 di lapangan membuat RS kesulitan untuk mendapatkannya. Oleh karena itu, kami sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Unilever. Dengan terjaminnya ketersediaan masker N95 di delapan RS rujukan kami, yaitu RSAL Mintohardjo, RSPAD Gatot Subroto, RSPI Sulianti Saroso, RSUP Persahabatan, RSUD Cengkareng, RSUP Fatmawati, RSUD Pasar Minggu, serta RS Bhayangkara Tk. 1 R. Said Sukanto, maka hingga beberapa waktu ke depan, para petugas medis dapat tetap melakukan tugas mereka dengan lebih tenang dan aman,” ujar Ketua Umum PERSI dr. Kuntjoro Adi Purjanto, M.Kes.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi dr. Sri Enny Mainarti menyatakan inisiatif Unilever merupakan simbol semangat kekeluargaan yang dimiliki para perusahaan yang beroperasi di kawasan Jababeka untuk bersama-sama memerangi penyebaran virus COVID-19. “Kami percaya bantuan persediaan masker N95 ini akan sangat membantu melindungi kesehatan tenaga medis, dan semoga kita dapat terus bersinergi dan memperhatikan kesehatan para tenaga kesehatan. “

Sebelumnya, Unilever juga telah mengumumkan komitmennya untuk menyalurkan bantuan senilai 50 Miliar Rupiah dalam bentuk produk seperti hand sanitizer, sabun, produk makanan dan minuman, produk perawatan higienitas rumah, beserta paket makanan dan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga kesehatan yang disalurkan baik secara independen maupun melalui kolaborasi dengan berbagai mitra di seluruh Indonesia.

Masker N95 didesain untuk menutup rapat wajah sehingga melindungi pengguna dari partikel cair dan transmisi penyakit melalui udara atau airborne. Menurut Food and Drug Administration (FDA), masker ini mempunyai kemampuan 95% atau lebih untuk menyaring partikel yang ukurannya lebih besar dari 0,03 mikron. Artinya, masker ini menjadi sangat efektif untuk digunakan oleh tenaga medis yang menangani pasien dengan risiko infeksi tinggi. (IZn – persi,or,id)