Terdampak Gempa, RSUD Sulbar Terima Bantuan Sarana Instalasi Forensik dari BI

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sulawesi Barat (Sulbar) di Mamuju menerima bantuan sarana instalasi forensik dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulbar. Bantuan itu akan melengkapi fasilitas dan pelayanan di RSUD Sulbar yang terdampak gempa bumi pada 15 Januari 2021.

“Bencana itu menyebabkan banyak masalah, RSUD harus kembali memulihkan layanan dan sarana. Kini kami telah beroperasi kembali memberikan manfaat dan pelayanan bagi masyarakat, berkat kerja keras tim medis dan manajemen RS, termasuk menangani pandemi COVID-19,” kata Direktur RSUD Sulbar dr Muhammad Ikhwan saat acara penerimaan bantuan dari Kepala Kantor Perwakilan BI Sulbar Hermanto yang juga dihadiri Wakil Gubernur Sulbar Enny Angraeni, Selasa (28/12).

Hermanto menjelaskan, bantuan yang diberikan itu merupakan bagian dari Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) untuk warga Sulbar dibidang pelayanan kesehatan.

“Selain bidang pengembangan ekonomi, moneter, inflasi dan juga sistem pembayaran uang rupiah, BI Sulbar juga melakukan kegiatan bersifat kepedulian sosial,” kata Hermanto.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada BI atas kepeduliannya memberikan bantuan yang sangat bermanfaat ini,” kata Enny.