Seminar Nasional PERSI: Menkes Apresiasi Kiprah Tenaga Medis dan RS dalam Perjuangan Panjang Lawan Covid-19

menkes semnas20

menkes semnas20

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyatakan rasa terimakasihnya pada tenaga medis dan kalangan perumahsakitan yang telah melakukan perjuangan panjang melawan Covid-19. Ia juga mendoakan agar bukan hanya tenaga medis dan staf RS yang dilindungi Tuhan Yang Maha Esa, namun juga segenap keluarganya.

Terawan mengungkapkan hal itu saat berbicara dalam Seminar Nasional Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) yang dibuka hari ini dan sepenuhnya diselenggarakan virtual.

Ia juga mengungkapkan komitmennya untuk mendukung kiprah RS dan tenaga medis untuk menolong pasien, termasuk pada PERSI yang juga telah melakukan banyak upaya untuk memperkuat RS-RS di masa krisis saat ini.

Selain Menteri Kesehatan, juga hadir dalam acara yang diselenggarakan melalui situs PERSI Virtual Event, YouTube dan Zoom itu, Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Letjen TNI Doni Monardo.

Doni menyatakan pihaknya kini tengah mengejar target WHO yaitu pemeriksaan setiap minggunya sebanyak 270 ribu.

“Dalam proses penanganan maupun pemeriksaan ini kami mengucapkan terimakasih atas peran RS yang telah berkontribusi sangat besar. Laboratorium-laboratorium milik RS telah mendukung kerja kami, dan semoga bisa terus mengoptimalkan kinerjanya untuk mengejar target agar wabah ini bisa dikendalikan,” ujar Doni.

Seminar Nasional PERSI XVII dan Seminar Tahunan XIV Patient Safety diselenggarakan dalam rangkaian acara yang dimulai Senin, 26 Oktober hingga Minggu, 1 November 2020. (IZn – persi.or.id)


 Berita Terkait: