Seminar Nasional PERSI Dibuka Pagi Ini, Bertema RS Tumbuh Berkembang Bersama Masyarakat di Era Pandemi Covid 19

ketum semnaspersi

ketum semnaspersi

Seminar Nasional PERSI XVII dan Seminar Tahunan XIV Patient Safety dibuka pagi ini dengan sambutan Ketua Umum PERSI, dr. Kuntjoro Adi Purjanto, M.Kes. Penyelenggaraan agenda tahunan PERSI ini, pada 2020 diselenggarakan sepenuhnya secara virtual.

Tema yang diusung dalam Seminar Nasional PERSI kali ini adalah Rumah Sakit Tumbuh Berkembang Bersama Masyarakat di Era Pandemi Covid 19. Acara yang diselenggarakan melalui Zoom dan disiarkan secara YouTube ini diikuti kalangan perumahsakitan, termasuk 18 asosiasi rumah sakit (RS) yang bernaung di bawah PERSI.

“Terimakasih atas dukungan dari berbagai pihak, Kementerian Kesehatan, BPJS Kesehatan, Dewan Penyantun serta kalangan perumahsakitan yang mendukung rangkaian kegiatan PERSI yang telah dimulai pada Senin, 26 Oktober dengan penyelenggaraan workshop dan industrial symposia,” kata Kuntjoro.

Kuntjoro menyatakan, sebagai bentuk apresiasi pada RS yang telah berupaya melakukan inovasi dan seoptimal mungkin menjalankan tugasnya, pihaknya akan memberikan PERSI Golden Award pada lima RS.

kadentun semnas20

Sementara, Ketua Dewan Penyantun PERSI, Dr. Umar Wahid, Sp.P dalam sambutannya menyatakan kondisi Covid-19 saat ini tidak mudah bagi kalangan perumahsakitan.

“Namun baiknya pada masa pandemi ini kita membaca kembali makna Sumpah Pemuda yang waktunya berdekatan dengan penyelenggaraan Seminar Nasional kali ini. Salah satunya, ikrar persatuan Indonesia, terlihat dari tak ada satu pun provinsi yang bebas dari Covid-19 sehingga diperlukan kerja bersama seluruh bangsa untuk mengatasi masa pandemi ini,” ujar Umar. (IZn – persi.or.id)