RSUP Persahabatan Pulangkan Dua Pasien Covid-19 yang Telah Sembuh

ruang isolasi persahabatan

ruang isolasi persahabatan

Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan memulangkan dua pasien yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19, hari ini, Kamis (12/3). Kedua pasien dinyatakan telah sembuh menyusul keluarnya hasil Litbangkes.

“Pasien dengan identitas nomer 6 dan 14 itu akan dipulangkan ke rumahnya untuk beristirahat,” ungkap Direktur Utama RSUP Persahabatan Rita Rogayah,

Juru bicara Tim Dokter Pasien Covid-19 RSUP Persahabatan, Erlina Burhan mengatakan, pasien tidak mendapat pengawalan khusus. Karena, jika dinyatakan sembuh artinya sudah sehat dan tidak ada masalah kesehatan lagi. “Mereka dijemput oleh keluarga,” kata Erlina. Sebelumnya, pemerintah menyatakan pasien dinyatakan sembuh jika telah dua kali mengalami tes yang menyatakan negatif Covid-19.

Kendati begitu, tambah Erlina, sebelum dipulangkan, pasien mendapat edukasi untuk menjaga stamkna dan daya tahan tubuh dengan istirahat cukup, makan yang bergizi serta tidak merokok. Upaya itu diperlukan karena berdasarkan temuan di China, pasien yang sudah dinyatakan sembuh dapat kembali menderita Covid-19. (IZn – persi.or.id)