RSPI Sulianti Saroso Pulangkan Dua Pasien Covid-19 yang Telah Sembuh

RSPI Sulianti Saroso melepas pasien 01 dan 03 yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Mereka diizinkan pulang. Namun, pasien 02 yang dikabarkan memiliki hubungan keluarga dengan pasien 02 belum jelas infonya. Kedua pasien yang dipulangkan telah dinyatakan negatif virus corona setelah dilakukan uji laboratorium sebanyak dua kali, masing-masing tes dilakukan dua kali.

“Insya Allah sore ini mereka kita pulangkan,” ujar Mohammad Syahril, Direktur Utama (Dirut) RSPI Sulianti Saroso dalam konferensi pers di RSPI, Jakarta Utara, hari ini, Jumat (13/3).

Kedua pasien, kata Syahril, kondisi klinisnya sudah bagus. Pasien yang dinilai sudah membaik, adalah pasien 10. Ia masih menunggu hasil uji laboratorium kedua, setelah sebelumnya dinyatakan negatif.

Syahril menjelaskan, saat ini terdapat 34 kasus corona di Indonesia. Tiga dari 34 pasien tersebut dinyatakan sembuh. Satu orang dinyatakan meninggal dunia, yaitu kasus 25.
Pemulangan pasien RSPI Sulianti Saroso itu menyusul RS Persahabatan Jakarta yang juga telah melakukan langkah serupa pada tiga pasien, kemarin, Kamis (12/3). (IZn – persi.or.id)