RS Lapangan Indrapura Sembuhkan 3.003 Pasien COVID-19, Rayakan dengan Tumpengan

rsl indrapura

rsl indrapura

Rumah Sakit (RS) Lapangan Indrapura Surabaya, Jawa Timur, sejak dibuka pada akhir Mei 2020 hingga saat ini telah menyembuhkan 3.003 pasien COVID-19. Kini tersisa 66 pasien yang masih harus menjalani perawatan dan mayoritas berkategori sedang, serta sebagian tanpa gejala.

“Ini kabar bagus, karena pasien yang masuk juga sudah mulai berkurang dan yang sedang menjalani perawatan di sini tinggal sedikit. Tapi, masyarakat harus terus menjalankan protokol kesehatan dan tidak boleh lengah selama beraktivitas. Protokol kesehatan pencegahan COVID-19, kata dia, seperti mengenakan masker, menjaga jarak aman dan rajin mencuci tangan harus tetap dijalankan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” ujar Dokter umum RS Lapangan Indrapura Tanri Hadinata Wiranegara, kemarin.

Pasien yang sembuh dari RS Lapangan Indrapura Surabaya itu termasuk seorang ibu dan bayinya. RS darurat itu kini dikelola Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) II.

“Saya 11 hari dirawat di sini. Alhamdulillah sekarang sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang,” kata seorang pasien sembuh Enggar Dwi Puspitasari, 26, yang dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 bersama suaminya, Erlangga Raditya Eka Putra, 26, serta putrinya yang masih 16 bulan, Ilana Titania Raditya. Mereka bersama dua pasien sembuh lainnya dipulangkan dalam perayaan tradisi Jawa Tumpengan bersama para relawan COVID-19 dan petugas RS. Pasangan suami istri tersebut sehari-harinya bekerja sebagai petugas kesehatan di sebuah klinik kesehatan mata di Surabaya. (IZn – persi.or.id)