PERSI Terima Donasi Vitamin dari Abbot untuk Disalurkan pada Tenaga Kesehatan

bantuan abbott persi

Abbott Established Pharmaceutical Division (EPD) Indonesia menyalurkan bantuan berupa 1.700 box vitamin Surbex T untuk disalurkan bagi tenaga kesehatan rumah sakit (RS) yang tengah bertarung dengan Covid-19 melalui Perhimpunan RS Seluruh Indonesia (PERSI).

Bantuan itu diberikan Salman Firdaus, Head of sales Abbott Established Pharmaceutical Division EPD Indonesia dan Sukmana Dwi Cahyadi, Head of Marketing and Commercial Excelent kepada dr. Rachmat Mulyana M, Sp.Rad, Wakil Sekretaris Jenderal serta anggota Hospital Social Responsibility (HSR) PERSI dr. Gracecielia Piscesianita, MKK, pada Kamis (16/4) di kantor Sekretariat PERSI, Jakarta Selatan.

“Semoga apa yang kami donasikan bisa membantu dan bermanfaat bagi tenaga medis yang saat ini menjadi garda terdepan dari penanganan Covid-19 ini. Terimakasih dan salam hormat kami bagi semua tenaga medis yang sedang berjuang menangani pandemi ini,” ujar Salman.

Salman menyatakan, pihaknya memilih menyalurkan donasi melalui PERSI karena RS menilai dapat membantu mengkoordinasikan donasi ini kepada RS-RS yang membutuhkan. “Kami percaya PERSI memiliki data yang cukup lengkap dan sistem yang baik untuk dapat mendistribusikan donasi ini dengan tepat guna dan sasaran. RS sendiri adalah mitra Abbott yang sangat utama, sehingga sangat penting untuk mendukung para tenaga medis.”

Kontribusi Abbott lainnya untuk penanganan Covid-19 di Indonesia adalah dengan tetap menjaga sistem pasokan dengan baik khususnya untuk obat-obatan yang terkait dengan pengobatan pasien Covid-19 seperti antibiotik, vaksin flu dan tentunya multivitamin. Selain itu Abbott juga melakukan beberapa webinar yang dapat membantu para dokter untuk mendapatkan informasi tentang praktik terbaik dari beberapa negara yang menangani Covid-19 (IZn – persi.or.id)