PERSI Terima Donasi APD dan Vitamin dari KONI Pusat, Disalurkan ke Tiga RS

bantuanapd konipersi

bantuanapd konipersi

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat mendonasikan alat pelindung diri (APD), terdiri dari Coverall, Glove, Surgery Masker bersertifikat serta vitamin pada Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) untuk selanjutnya akan didistribusikan pada rumah sakit (RS) yang memerlukan. Bantuan itu diserahkan Selasa (14/4) di Kantor PERSI Pusat, Jakarta Selatan.

bantuanapd konipersi1

KONI Pusat diwakili Sekretaris Jenderal Drs. Tb. Ade Lukman didampingi Wakil Ketua Bidang Media dan Hubungan Masyarakat, Tirto Prima Putra dan Ayu Dyah Pasha) serta Ketua Bidang Pembinaan Prestasi,G. Radityo Gambiro, MBA. Sedangkan PERSI diwakili dr. Rachmat Mulyana Memet, Wakil Sekjen PERSI, Bendahara Ni Made Anita Susan serta jajaran pengurus dan perwakilan dari RS Harapan Kita dan Fatmawati.

“PERSI beranggotakan sekitar 2.000 RS, atas nama pengurus dan anggota, kami mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada KONI Pusat. Insya Allah akan segera didistribusikan ke RS anggota kami yang saat ini memang sangat memerlukan APD,” ujar Rachmat.

bantuanapd konipersi2

Sementara Ade Lukman menyatakan kontribusi itu adalah bentuk perhatian pada para tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam memerangi wabah Covid-19. “Syukur alhamdulillah KONI Pusat berkesempatan untuk memberikan bantuan. Kita harapkan donasi ini dapat membantu saudara-saudara kita para tenaga medis, sang pejuang kemanusiaan. Bantuan ini sekaligus bentuk kepedulian masyarakat olahraga di Indonesia.”

APD dari KONI Pusat saat itu juga diserahkan secara simbolis kepada perwakilan RS Harapan Kita dan RS Fatmawati serta RS Kesehatan Olahraga di Cibubur. (IZn – persi.or.id)