PERSI Rayakan HUT ke-44, Bersyukur Atas Kesempatan Berkontribusi

Pengurus Pusat Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) menyelenggarakan acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 sekaligus buka puasa bersama secara hibrid di Jakarta, Senin 11 April 2022. Acara dihadiri Ketua Umum PERSI dr. Bambang Wibowo, Sp.OG(K), MARS, Ketua Umum Majelis Kehormatan Etik RS Indonesia (MAKERSI) Prof. Dr. dr. Agus Purwadianto, DFM., S.H., M.Si., Sp.F(K) serta Ketua Dewan Pengawas PERSI dr. Umar Wahid, Sp.P serta pengurus PERSI Pusat dan Wilayah, asosiasi rumah sakit serta kalangan perumahsakitan. Acara dipandu Bendahara Umum PERSI Dr. Mohammad Ali Toha, MARS.

Bambang menyatakan kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur keluarga besar PERSI, termasuk Pengurus PERSI Pusat dan Wilayah atas kesempatan yang diberikan untuk terus berkontribusi bagi masyarakat dan negara. “44 tahun adalah proses yang panjang yang kami lalui, dengan berbagai kiprah dan kontribusi yang telah PERSI lakukan,” kata Bambang.

Sebagai bentuk rasa syukur itu, kata Bambang, jajaran pengurus telah melakukan kunjungan dan pemberian bantuan ke Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 3 di Ciracas, Jakara Timur. “Dari penghuni yang berjumlah 250 orang, sebanyak 50% sudah tidak bisa melakukan aktivitas mandiri. PERSI akan membantu sesuai kapasitas yang dimiliki melalui komunikasi dengan banyak pihak untuk membantu memfasilitasi pelayanan kesehatan, kendati mereka sudah mendapatkan kartu BPJS Kesehatan,” ujar Bambang.

Agenda lainnya dalam rangkaian kegiatan HUT dalam bulan ramadhan ini, lanjut Bambang, adalah Ngabuburit Bersama Pakar PERSI untuk menambah wawasan kalangan perumahsakitan, pada Senin, 18 April. “Kegiatan akan dilakukan setelah Ashar, ini bentuk upaya kita bersama merawat PERSI, sehingga ke depan lebih baik lagi untuk organisasi maupun masyarakat luas, bangsa dan negara.”

Pada acara yang disiarkan langsung dari Sekretariat PERSI di Tebet, Jakarta Selatan itu, juga dilakukan khataman Al-Qur’an bersama dan paparan dari Direktur Rumah Sakit Jiwa dr. H. Marzoeki Mahdi Bogor Dr. dr. Fidiansyah, Sp.KJ. MPH. Kajian itu mengupas manfaat puasa bagi kesehatan jiwa yaitu menanamkan kejujuran, kesabaran, serta kualitas diri. (IZn – persi.or.id)