PERSI Jatim Gelar Seminar Digitalisasi RS dan Hospital Expo

Surabaya – Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Jawa Timur menyelenggarakan Seminar Nasional Perumahsakitan dan Hospital Expo di Grand City Surabaya, Jawa Timur, 24 hingga 26 April.

Seminar bertema Kiat-Kiat Menuju Digital dan Lean Hospital di Era Universal Health Coverage (UHC). Menteri Kesehatan Nila F Moeloek diagendakan akan membuka seminar tersebut dengan memaparkan topik Kebijakan Kemenkes Menuju Digital dan Lean Hospital di Era Universal Health Coverage (UHC). Hadir pula Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes dr. Bambang Wibowo, SpOG (K), MARS yang membawakan topik Arah Kebijakan Permenkes dalam Mendukung RS Menuju Digital dan Lean Hospital di Era UHC.

Selain itu, dikupas pula topik Kesiapan Transformasi Digital Menyambut Smart Hospital Society 5.0 yang dibawakan mitra PERSI, Healtech.ID serta Kementrian Komunikasi dan Informatika.

Di akhir sesi hadir pula Walikota Surabaya Tri Rismaharani yang membahas Masterplan Kebijakan Pemerintah Kota Surabaya tentang Pelayanan Kesehatan.

Sementara pada sesi workshop, akan dikupas tentang Sistem Informasi Manajemen RS (SIMRS) yang akan dibawakan Direktur RSUD Sidoarjo dr. Atok Irawan, Sp.P yang akan memaparkan tentang Monitoring dan Evaluasi SIMRS di RSUD Sidoarjo. Ada pula kupasan tentang Smart Hospital Society 5.0 serta Implementasi Sistem Informasi Kamar Rawat Inap RS (InKamRS).

Sementara di Hospital Expo, akan diisi pameran perumahsakitan, alat kesehatan serta aplikasi-aplikasi terkait kesehatan dan RS. (IZn-persi.or.id)