PERSI dan LSPR Tandatangani Kesepakatan Pelatihan dan Sertifikasi Humas RS

mou persilspr

mou persilsprPerhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) dan London School of Public Relations (LSPR) menandatangani kesepakatan untuk bekerjasama dalam pendidikan, pelatihan dan sertifikasi profesi kehumasan rumah sakit (RS).

“Kesepahaman ini bertujuan meningkatan kompetensi dan peran profesi humas RS,” kata Ketua Umum PERSI dr. Kuntjoro Adi Purjanto, M.Kes dalam acara yang juga dihadiri Anjari Umarjianto, S.Kom, SH, MARS Kompartemen Public Relation dan Marketing PERSI di Jakarta, hari ini.

LSPR, dalam kesepakatan itu adalah lembaga sertifikasi profesi kehumasan, seperti yang telah diatur oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Anjari memaparkan, pendidikan dan pelatihan yang dilakukan pihaknya akan memastikan humas RS memiliki kompetensi optimal. Selanjutnya, para humas itu pun dapat mengikuti kegiatan sertifikasi untuk memvalidasi kemampuannya. Berbagai pembelajaran yang dilakukan Kompartemen Public Relation dan Marketing PERSI itu juga akan mendukung humas RS memiliki peran strategis, baik mereka yang bertugas di RS maupun fasilitas pelayanan kesehatan lainnya.