Peringatan Buat RS dan Kalangan Medis, 4 dari 5 Kasus Baru COVID-19 di Sukabumi adalah Tenaga Kesehatan

timmedis covid19 jateng

timmedis covid19 jateng

Empat dari lima kasus baru COVID-19 di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang dilaporkan Minggu, (11/10) didominasi tenaga kesehatan di rumah sakit. Mereka melakukan kontak erat dengan pasien positif COVID-19 sebelumnya dan saat ini keempatnya sudah menjalani karantina di rumah sakit rujukan.

Sementara, satu pasien yang merupakan warga Kecamatan Cisaat yang bukan merupakan tenaga kesehatan tidak ada riwayat kontak erat, maupun perjalanan ke luar kota. Pasien ini baru mengetahui dirinya tertular COVID-19 setelah menjalani pemeriksaan swab.

Total warga Kabupaten Sukabumi yang terkonfirmasi COVID-19 dalam tujuh bulan terakhir mencapai 294 orang. Dari jumlah tersebut 211 orang sembuh, 47 menjalani isolasi mandiri, 32 orang dikarantina di rumah sakit rujukan dan empat lainnya meninggal dunia.

“Kasus COVID-19 di Kabupaten Sukabumi masih berfluktuasi dan tidak menutup kemungkinan masih akan ada penambahan pasien baru lainnya,” ujar perwakilan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Sukabumi Eneng Yulia di Sukabumi, kemarin. (IZn – persi.or.id)