Penyegaran dan Penambahan Direktur RS UNS Diharapkan Tingkatkan Akreditasi

rs uns

rs uns

Akreditasi Rumah Sakit (RS) UNS diharapkan segera meningkat dari C ke B seiring dengan pergantian dan penambahan di jajaran direksi dari yang sebelumnya 3 wakil direktur menjadi 4.

“Perubahan di jajaran direksi itu memang ditujukan untuk dapat meningkatkan akreditasi, selain tentunya peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Jamal Wiwoho melantik Direksi Rumah Sakit (RS) UNS, hari ini.

Jajaran direksi baru yang dilantik langsung oleh rektor tersebut yaitu Hartono sebagai Direktur RS UNS, Sri Sulistyowati sebagai Wakil Direktur Pelayanan Medik, Tonang Dwi Ariyanto sebagai Wakil Direktur Pendidikan dan Penelitian, Jaka Winarna sebagai Wakil Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia dan Ahmad Farkhan sebagai Wakil Direktur Umum.

Jamal juga menekankan, RS UNS jangan sampai menolak pasien yang hendak datang untuk berobat. Sebagai RS pendidikan, RS UNS harus mengedepankan profesionalitas dan aspek sosial.

“Berikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat dari kalangan apapun. Jangan pula terkesan, RS pendidikan sebagai
ajang coba-coba.”(IZn-persi.or.id)