Pengurus PERSI Bersilaturahmi dengan Presiden IHF di Dubai

Pengurus Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia bersilaturahmi dengan Deborah J. Bowen, FACHE, CAE, Presiden Internasional Hospital Federation (IHF) di sela penyelenggaraan The 45th IHF World Hospital Congress yang berlangsung 9 hingga 11 November 2022 di Dubai International Convention & Exhibition Centre (DWTC), United Arab Emirates.

Dalam penyelenggaraan konferensi perumahsakitan global itu, PERSI mengirimkan delegasi yang dipimpin Ketua Umum PERSI dr. Bambang Wibowo, Sp.OG (K), MARS, FISQua. PERSI juga berbicara dalam Plenary Session 1, Precision Medicine – the impact for hospitals and health delivery. Ketua Kompartemen Kerjasama Internasional Perhimpunan Rumah Sakit Indonesia (PERSI) Dr. dr. Hanny Ronosulistyo, SpOG, MM, FISQua menjadi narasumber dalam sesi tersebut.

Delegasi PERSI lainnya adalah Sekretaris Umum Dr. Tri Hesty Widyastoeti, Sp.M, MPH serta Dr. Yanuar Jak, Sp.OG, MARS, PhD dari Institut Keselamatan Pasien RS.

IHF World Hospital Congress diselenggarakan pertama kali pada 1929 di Atlantic City, AS dan sejak 2015 diselenggarakan rutin setiap tahun, berlokasi berpindah-pindah di berbagai kota di dunia. Forum global ini mempertemukan anggota IHF dan para pemimpin industri perumahsakitan, layanan dan organisasi kesehatan. Isu yang dikupas menyangkut kebijakan negara dan global, manajemen, tren keuangan, solusi serta inovasi.

Forum ini menjadi ajang tukar menukar pengetahuan, keahlian dan pengalaman, praktik terbaik, kepemimpinan serta manajemen dan layanan. Situs IHF menyebutkan, melalui forum ini, para anggota memiliki berbagai kesempatan untuk berbagi kisah pencapaian untuk saling memperkaya pengetahuan dan keterampilan, termasuk kepemimpinan. Delegasi yang mengikuti IHF World Hospital Congress mencapai lebih dari 50 negara. (IZn – persi.or.id)