Pemkot Kupang Bangun Dua Gedung RSUD SK. Lerik Senilai Rp70 Miliar

Kupang – Dua unit bangunan RSUD SK. Lerik, Kupang, NTT, selesai dibangun dengan anggaran senilai Rp70 miliar. Pembangunan fisik RSUD milik pemerintah Kota Kupangitu juga disertai pengadaan fasilitas yang lebih modern, termasuk lima unit ventilator atau alat bantu pernafasan.

“Kami akan terus melakukan pengadaan fasilitas yang lebih baik untuk percepatan pelayanan kesehatan,” ujar Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jefrison Riwu Kore, belum lama ini.

Jefrison menegaskan, penataan RSUD SK.Lerik juga terkait pola pikir dan tata kerja. “Kami terus meminta manajemen RSUD SK.Lerik untuk melakukan berbagai upaya dalam mewujudkan perubahan yang cepat dalam pelayanan kesehatan masyarakat. Kami bersyukur juga karena status RSUD SK Lerik yang saat ini berstatus tipe C tidak mengalami penuruan status seperti dialami RS-RS lain di NTT, karena sistem pelayanan dan fasilitasnya telah memenuhi standar yang ditentukan.”

Walikota mengaku optimistis, RSUD SK Lerik, dengan tenaga medis, sarana dan prasarana mamadai akan menjadi RS rujukan. “Fasilitas kesehatan harus diikuti dengan pelayanan optimal bagi masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan.”

Saat ini RSUD SK Lerik menurut dia memiliki 20 orang dokter spesialias namun masih mengalami kekurangan untuk spesialis anak serta jantung. “Kami akan upayakan agar semua dokter ahli tersedia. Berapapun biayanya untuk memenuhi semua tenaga ahli itu akan kami lakukan demi pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Kupang,” ujar Jefrison. (IZn-persi.or.id)