Mitra Keluarga Akan Tambah 6 RS Hingga 2024

Karyasehat Tbk. yang tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan kode emiten MIKA menargetkan belanja modal Rp350 miliar tahun ini terutama untuk pembangunan rumah sakit (RS) baru.

PT. Mitra Keluarga Karyasehat Tbk. yang tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan kode emiten MIKA menargetkan belanja modal Rp350 miliar tahun ini terutama untuk pembangunan rumah sakit (RS) baru.

Targetnya Mitra Keluarga akan memiliki 2 RS berkapasitas 200 bed setiap tahunnya hingga 2024. Total Mitra Keluarga akan memiliki 6 RS baru.

Head of Investor Relations Mitra Keluarga Karyasehat Aditya Widjaja menjelaskan Mitra Keluarga saat ini sudah memiliki 6 lokasi bank tanah yang sudah siap dibangun. “Dengan demikian, targetnya terdapat penambahan 1.200 unit tempat tidur baru selama 3 tahun ke depan. Groundbreaking akan dilakukan untuk 2 RS tahun ini dan 2022 kami juga sudah mengamankan pembangunan 2 RS,” urainya dalam paparan publik, Senin (6/9/2021).

Dua rumah sakit yang ditargetkan beroperasi pada 2022 berlokasi di Cikarang, Jawa Barat dan Tangerang Selatan, Banten. Kedua lokasi ini sudah selesai groundbreaking. Sementara itu, RS di Cikarang sudah memulai pembangunan struktur tanah untuk basement dan lantai 1 dengan progres hingga 50%.

Jumlah RS saat ini mencapai 26 dengan grup Mitra Keluarga 17 RS dan 9 RS dengan merek dagang grup Kasih. Kapasitas tempat tidur mencapai 3.885 unit dengan tempat tidur yang beroperasi 3.247 unit.

Targetnya, pembangunan RS dapat rampung pada kuartal III/2022. Adapun, RS di Tangerang Selatan progresnya baru 10% untuk penyelesaian struktur tanah pembangunan basement dan lantai 1. (IZn – persi.or.id)