Live IG PERSI Kupas Kiat Sukses RS Ikuti PERSI Award

Ingin raih PERSI Award 2021? Inilah kiat yang bisa ditempuh kalangan perumahsakitan agar bisa sukses berkompetisi dalam ajang yang diselenggarakan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) itu.

“Serahkan semua dokumen, yang terdiri atas dokumentasi regulasi yang ditetapkan rumah sakit (RS), pelaksanaan di lapangan, monitoring dan evaluasi, lengkap dengan foto dan jika ada video. Semuanya dikirim dalam satu paket, dalam format Flip Book untuk memudahkan juri,” kata Ketua Kompartemen Prestasi dan Award PERSI dr. Mus Aida, MARS dalam Live IG – The Series Road To Kongres XV PERSI, Seminar Tahunan XV Patient Safety Dan Ina Hospital Fair 2021 bertema: “PERSI AWARD, Ketika Rumah Sakit Adu Prestasi.”

Acara yang diselenggarakan hari ini, Kamis, 23 September 2021, pukul 12.00 – 13.00 itu disiarkan dalam Instagram @persipusat dan Kitras.id.

Menjawab pertanyaan pembawa acara yang juga Sekretaris Kompartemen Humas dan Pemasaran PERSI Mardalena, Mus Aida menegaskan pihaknya hanya akan memproses RS dengan kelengkapan data minimal 80%. Pentingnya kelengkapan data yang disertai surat pernyataan pihak RS tentang validitas dokumen yang dikirim itu sesuai dengan konsep penilaian mandiri pada kompetisi ini.

“Mirip akreditasi, semua dokumentasi harus lengkap, termasuk berbagai upaya pengembangan atas evaluasi yang dilakukan. Jadi kami imbau kalangan perumahsakitan memanfaatkan kompetisi ini untuk memacu pretasinya. Terlebih, tahun ini kita mengagendakan Presiden Joko Widodo akan memberikan PERSI Award pada para pemenangnya karena seperti kita tahu beliau sangat peduli terhadap perkembangan RS dan tenaga kesehatan.”

Mus Aida menyatakan, PERSI Award yang diselenggarakan sejak 2006, ditujukan untuk memberikan apresiasi sekaligus wahana pembelajaran atas berbagai upaya mengatasi berbagai tantangan dalam kegiatan layanan yang mengutamakan mutu, keselamatan sekaligus kepuasan pasien.

“Kami juga akan mengagendakan sesi berbagi bagi kalangan perumahsakitan agar penghargaan ini juga bisa menjadi wahana pembelajaran agar RS Indonesia siap bersaing di dalam dan luar negeri.”

Terdapat dua kategori PERSI Award kategori Paramakarya Dharmartha Husada yaitu gerakan toss TBC RS di era pandemi covid-19 serta RS yang memberikan apresiasi terbaik untuk SDM kesehatan di era Covid-19. Formulir registrasi, kata Mus Aida dapat diisi pada https://bit.ly/PendaftaranPERSIAWARD dan kelengkapan
dokumen paling lambat diterima pada 30 September 2021 jam 17.00.

“Hingga saat ini sudah terkumpul 100 peserta, kita masih tunggu terus RS-RS lain untuk mengikuti kegiatan ini sebagai wahana pembelajaran.” (IZn – persi.or.id)