Lawan Covid-19, Sampoerna Berdonasi Rp5 miliar, Diserahkan pada Kadin dan Didistribusikan Melalui PERSI ke RS-RS di Jawa Timur

kadin persi donasi

PT HM Sampoerna Tbk berdonasi senilai Rp5 miliar untuk pencegahan penyebaran Covid-19 kepada Yayasan Kemanusiaan Kadin Indonesia dan selanjutnya diberikan kepada Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI), khususnya rumah sakit-rumah sakit (RS) di Jawa Timur.

Bantuan diserahkan simbolis oleh Direktur Sampoerna Elvira Lianita kepada Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan P Roeslani di Jakarta, Jumat (8/5) serta dihadiri dr. Gracecielia Piscesianita, MKK dari Kompartemen Hospital Social Responsibility PERSI.

Bantuan yang diberikan berupa alat-alat kesehatan, seperti masker bedah, masker N95, alat uji cepat (rapid test) Covid-19, baju hazmat, cairan disinfektan dan alat penyemprot disinfektan.

Elvira memaparkan, komitmen Sampoerna tercermin dalam Falsafah Tiga Tangan yang berwujud upaya perusahaan saling membantu dan memberikan kontribusi positif terhadap karyawan dan mitra usaha, konsumen dewasa, serta masyarakat luas, baik di tingkat nasional maupun daerah.

“Sebelumnya Sampoerna juga telah bekerja sama dengan mitra CSR, Gugus Tugas Penanganan Covid-19, dan pemerintah daerah Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Bali dengan membangun unit fasilitas cuci tangan, mendistribusikan alat pelindung diri (APD) berupa masker medis dan non-medis, serta baju hazmat, menyediakan alat semprot dan cairan disinfektan, membagikan cairan antiseptik tangan, serta mendistribusikan bahan pangan kepada masyarakat,” ujar ,” kata Elvira dalam keterangan tertulisnya.

Total kontribusi Sampoerna hingga saat ini, termasuk donasi melalui Yayasan Kemanusiaan Kadin, kata Elvira, adalah Rp 18 miliar. Selain itu, Sampoerna juga turut mendukung 120.000 toko kelontong yang tergabung dalam Sampoerna Retail Community (SRC) di seluruh Indonesia dengan memberikan 650.000 masker kain dan sekitar 80.000 liter cairan antiseptik tangan. “Selain itu, kami juga memberikan edukasi mengenai protokol kesehatan seperti pembuatan pembatas kasir dan juga pengaturan jarak antrian.” (IZn – persi.or.id)

Berita ini juga telah dimuat di: