Kolaborasi 13 Institusi Wujudkan Webinar Covid-19 Rutin Seminggu Dua Kali, Kamis Ini Bahas Peran Big Data

peran bigdata

peran bigdata

Sebanyak 13 organisasi dan instansi, termasuk Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) berkolaborasi menyelenggarakan Webinar terkait Covid-19, dua kali seminggu, setiap Selasa dan Kamis pukul 13.00-15.00.

Diskusi-diskusi bertema Isu Strategis Pandemi Covid-19: Harapan, Kenyataan dan Solusi itu telah memasuki seri ke empat pada Kamis 9 April mendatang. Topik yang akan dibahas, Tantangan Mewujudkan Sistem Informask Covid-19 yang Terintegrasi Berbasis IT dan Big Data.

Nara sumber yang dihadirkan, Dr. drh. Didik Budijanto, M.Kes, Kepala Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan yang akan mengupas materi berjudul Pengembangan Sistem Informasi Covid 19 di Kementrian Kesehatan serta Prof. Dr.Ir. Suhono Harso Supangkat, M.Eng.– Ketua Umum APIC ( Asosiasi Prakarsa Indonesia Cerdas) dengan kupasan Sistem Cerdas untuk Covid-19. Selain itu, akan berbicara pula, Komang B Aryasa, Head of Platform and Enabler PT Telkom Indonesia yang akan membahas Pencegahan Penyebaran Covid-9 Berbasis IT dan Big Data.

Akan hadir sebagai pembahas, dr.Budi Sylvana MARS, Kepala Pusat Krisis Kesehatan Kementrian Kesehatan serta Prof.dr. Laksono Trisnantoro, Msc, PhD, Ketua Dewan Pakar Ikatan Konsultan Kesehatan Indonesia (Ikessindo). Sementara, Ir Tony Seno Hartono, Staf Ahli Hospital IT PERSI akan menjadi moderator.

Peminat Webinar bisa menghubungi Maria Lelyana di nomor selular 081 329 760 006 atau dapat langsung melakukan registrasi melalui link Webinar https://attendee.gotowebinar.com/register/2587348078772627981 dengan Webinar ID: 22 3642 779 serta Link Live Streaming di
https://www.youtube.com/c/unitpublikasi/live

Webinar ini terselenggara berkat kolaborasi dari organisasi lainnya yaitu Ikkesindo, Komunitas Relawan Kesehatan Indonesia (Kreki), Indonesia Healthcare Forum (INDOHCF), Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Perhimpunan Dokter Emergensi Indonesia (PDEI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), PT Telkom, Fakultas Kedokteran, Keperawatan dan Kesehatan Masyarakat UGM, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia (PAEI), Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) serta Helfa, perusahaan pengembang peranti lunak. (IZn – persi.or.id)