Kapasitas RS Rujukan Covid-19 di Lampung Kini Terpakai 38,5%, Siap Ditambah Antisipasi Lonjakan Kasus Pascaliburan

Jumlah tempat tidur di rumah sakit rujukan Covid-19 di Provinsi Lampung segera ditambah juntuk mengantisipasi adanya lonjakan kasus pascalibur Idul Fitri. Saat ini keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di Lampung persentasenya 38,5%.

“Penambahan ruang isolasi serta tempat tidur tersebut akan dilakukan bila persentase keterisian tempat tidur RS yang ada sudah mencapai di atas 70%. Namun kami saat ini telah bersiap mengantisipasi segala kemungkinan tersebut,” ujar ujar Kepala Dinkes Provinsi Lampung Reihana.

Sedangkan ketersediaan tempat tidur pasien COVID-19 di Lampung sendiri ada Senin ini tercatat 35 unit tempat tidur dengan ventilator, sedangkan tempat tidur tanpa ventilator 903 unit. Sehingga, total ada 938 unit tempat tidur di 36 rumah sakit rujukan COVID-19.

Tercatat jumlah total tempat tidur yang tersisa dan belum terpakai di 36 rumah sakit rujukan COVID-19 di Provinsi Lampung sebanyak 580 unit. Saat ini, keterisian tempat tidur bagi perawatan pasien Covid-19, pasien yang menggunakan tempat tidur dengan ventilator ada 10 orang, sedangkan tanpa ventilator 128 orang. Total ada 358 tempat tidur yang terpakai bagi perawatan pasien Covid-19. (IZn – persi.or.id)