Indonesia Digital Medic Summit 2021 – “Health Innovation Beyond Pandemic” Edaran ke-2

Indonesia Digital Medic Summit 2021 (IDMS) adalah pertemuan virtual tenaga kesehatan khususnya rumah sakit, untuk melakukan perbaruan terkait seminar dan pelatihan berbasis digital tentang kemajuan pada dunia medis khusunya teknologi medis di Indonesia.

Selama masa Pandemic Covid-19, keseluruhan acara IDMS 2021 akan dilaksanakan secara virtual, hal ini diharapkan dapat mendorong dunia medis di Indonesia semakin akrab dengan digitalisasi dan mendapat informasi terkini terkait kemajuan teknologi dunia medis di Indonesia dari pakar-pakarnya.

Tema Indonesia Digital Medic Summit (IDMS) 2021 adalah Health Innovation Beyond Pandemic. Seperti kita tahu bahwa Pandemi Virus Corona 19 yang kita alami sepanjang tahun 2019/2020, mengubah seluruh tatanan kehidupan kita, terutama pada dunia kesehatan, sehingga lahir istilah baru seperti: “New Normal”, atau sering disebut Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) tidak berhenti sampai ditemukan dan disuntikkannya vaksin, seluruh norma kehidupan kita telah berubah dengan adanya Pandemi Covid-19, salah satunya adalah penggunaan teknologi/ digitalisasi yang dapat membantu tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada pasien tanpa melakukan kontak erat (misalnya konsul ke dokter dengan menggunakan telemedisin).

Insan kesehatan yang kesehariannya berfokus melayani pasien, tentu merupakan komunitas yang dipaksa akrab dengan digitalisasi secara instan. Hal ini tidak mudah, karena masih sedikit ahli- ahli bidang kesehatan yang berkecimpung dalam teknologi. Dari sinilah permulaan PDPERSI ingin mempertemukan pemilik teknologi (IT) dengan dunia kesehatan untuk dapat berkomunikasi secara mudah, aman, dan bertanggungjawab.

Health Innovation Beyond Pandemic ingin menjelaskan dan mendapatkan gambaran bagaimana dunia kesehatan dengan bantuan teknologi digital dapat terus berproses dalam AKB dan menjadi lebih baik. Untuk itu kami ingin mengajak seluruh kelompok perhimpunan/ asosiasi di bidang medis untuk bersama berpartisipasi pada kegiatan ini.

Informasi Lebih Lanjut… Silahkan Klik disini