Gubernur NTB Zulkieflimansyah Kunjungi Pasien dan Tim Medis COVID-19 di RSUD NTB

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah mengunjungi sejumlah pasien COVID-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) NTB. Gubernur menyapa pasien yang tengah dirawat dengan menggunakan pakaian Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

“Penyakit ini bisa disembuhkan. Ayo semangat dan bergembira agar imun meningkat,” ujar Gubernur NTB Zulkieflimansyah dalam keterangan tertulis.

Zulkieflimansyah mengaku merasakan ada keikhlasan dan kehangatan suasana di tengah-tengah perjuangan dan kelelahan tim medis. Direktur RSUD Provinsi NTB dr H Lalu Herman Mahaputra, menyampaikan kunjungan gubernur tersebut berdampak positif dalam membangun semangat optimisme kepada tenaga kesehatan dan pasien COVID-19 yang dirawat.

“Kunjungan itu murni atas dasar inisiatif gubernur. Kami sangat bersyukur atas kehadiran gubernur karena ini menjadi energi yang luar biasa bagi kami, khususnya tenaga kesehatan untuk lebih semangat dalam menangani pandemi COVID-19,” ujar Lalu Herman.

Sejumlah pasien COVID-19 yang ditemui Zulkieflimansyah, begitu ceria saat ditemui dan diajak berbincang. Ia juga menemui sekaligus menyemangati para petugas kesehatan yang menjadi ujung tombak pelayanan pasien COVID-19 di RSUD Provinsi NTB.

“Perjuangan para tenaga kesehatan yang tidak pernah mengenal lelah dari sejak awal berada pada barisan terdepan dalam penanganan COVID-19 adalah dedikasi yang luar biasa,” ujar Zulkieflimansyah. (IZn – persi.or.id)