Dua RS Anak Perusahaan PTPN XIII Terima Donasi APD

bantuan apd ptpn14

bantuan apd ptpn14

Rumah Sakit (RS) Parindu di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat (Kalbar) dan RS Danau Salak di Martapura, Kalimantan Selatan mendapat donasi alat pelindung diri (APD) dari PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XIV yang diserahkan melalui PTPN XIII.

Kepala Bagian Sekretaris Perusahaan PTPN XIII Ahmad Ridwan menyebutkan, APD yang didonasikan adalah masker bedah, masker N95, sarung tangan, thermo gun, serta alkohol 95 persen.

“Dua RS ini merupakan anak perusahaan PTPN XIII. PTPN XIV memberikan bantuan kepada kami karena mereka tidak memiliki RS,” ujar EVP Business Support PTPN XIII Sosiawan HK, baru-baru ini.

Sosiawan menegaskan, penanganan wabah Covid-19 memerlukan kolaborasi semua pihak, termasuk untuk mendukung tenaga kesehatan yang merupakan pejuang garda terdepan

Pada RS Parindu dan RS Danau Salak, Sosiawan berpesan agar terus memperkuat kinerja dengan pelayanan maksimal kepada masyarakat agar. “Dengan bantuan APD ini kami harapkan membuat tenaga kesehatan lebih nyaman dan tenang dalam menjalankan tugas. Terus jaga kesehatan dan stamina sehingga bisa melayani masyarakat dengan maksimal. Mari kita semua terus menerapkan protokol kesehatan sehingga bisa memutus rantai wabah.”

Drg Armiyadi dari RS Parindu menyatakan donasi itu menambah persediaan APD yang saat ini hanya mencukupi untuk jangka pendek. “Bantuan dari mana pun tentu masih sangat diperlukan,” kata Armiyadi. (IZn – persi.or.id)