dr. Bambang Wibowo, Sp.OG(K), MARS Terpilih Sebagai Ketua Umum PERSI 2021-2024

dr. Bambang Wibowo, Sp.OG(K), MARS terpilih sebagai Ketua Umum Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) pada Kongres XV PERSI yang diselenggarakan bersamaan dengan Seminar Tahunan Patient Safety XV, dan INA HOSPITAL FAIR II 2021 pada 25-30 Oktober 2021 dalam rangkaian rapat organisasi pada 25-26 Oktober. Bambang menggantikan dr. Kuntjoro Adi Purjanto yang menjabat selama 2 periode.

Sebelumnya, Bambang menjabat sebagai Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan dan pada Juli 2020 menjadi Dokter Pendidik Klinis Ahli Utama pada Kementerian Kesehatan. Bambang akan menjabat pada 2021-2024. Selain ketua umum, rapat organisasi PERSI juga menetapkan dr. Umar Wahid, Sp.P sebagai Ketua Dewan Pengawas serta Dr. Agus Purwadianto, SpF(K), SH, MSi, DFM sebagai Ketua Majelis Kehormatan Etik RS Indonesia (Makersi) periode 2021-2024 .

Dalam sambutannya pada acara penutupan Kongres PERSI, Bambang menyatakan rangkaian kegiatan telah berjalan dengan lancar dan menerima amanah yang diberikan para anggota PERSI. “Dalam rapat organisasi kami mendapat amanah dan memohon dukungan agar dapat menjalankan tugas yang diembang sebagai Ketua Umum PERSI, sebagaimana yang dijalankan pengurus lainnya,” kata Bambang.

Bambang juga mengapresiasi antuasiasme pada kalangan perumahsakitan dan pemangku kepentingan lainnya yang terlibat dalam proses penyelenggaraan Kongres PERSI baik itu dalam acara PERSI Award, seminar, workshop serta industrial symposia, baik itu peserta kegiatan, RS lain yang berpartisipasi dalam kompetisi, narasumber serta peserta kegiatan.

“Terimakasih, termausk kepada sponsor dan panitia yang telah bekerja keras, dan semoga semua yang kita lakukan bisa bermanfaat bagi RS di seluruh Indonesia.” (IZn – persi.or.id)