Cianjur Akan Miliki Dua RS dan Tiga Puskesmas Baru

herman suherman

herman suherman

Cianjur – Di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, akan dibangun dua rumah sakit (RS) dan tiga puskesmas baru. Satu RS dan tiga puskesmas akan dibangun Pemerintah Kabupaten Cianjur dan satu RS dibangun oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Kabupaten Cianjur akan membangun RS di Kecamatan Ciranjang, bertipe D. Kami mempersiapkan RS di wilayah tersebut untuk menunjang kawasan Cianjur timur sebagai pintu keluar atau exit tol Bogor-Sukabumi-Cianjur-Bandung. Secara otomatis kawasan Ciranjang akan menjadi pusat perekonomian,” ujar Plt Bupati Cianjur Herman Suherman, baru-baru ini.

Sedangkan tiga puskesmas baru yang akan dibangun berlokasi di Cibuluh, Sukasari dan Kalapanunggal. Saat ini, Cianjur sudah memiliki 45 puskesmas yang seluruhnya sudah terakreditasi dan tiga tambahan puskesmas baru itu diperuntukkan untuk masyarakat di wilayah terujung
Cianjur.

Sementara untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga di wilayah selatan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan membangun RS di Kecamatan Sindangbarang. “Karena lokasinya berada di jalur provinsi dan kemungkinan akan jadi fasilitas utama ketika pemekaran Cianjur selatan terealisasi,” ujar Herman.

Herman menegaskan, seluruh dokumen yang dibutuhkan untuk pembangunan RS di pesisir pantai selatan itu sudah diserahkan pihaknya ke provinsi.(Izn-persi.or.id)

baca artikel