KATEGORI 1: KODE ETIK DAN PERILAKU RUMAH SAKIT
- RSUD Ajibarang : PETTRUK : Pelaporan Pelanggaran Etik dan Disiplin Staff Rumah Sakit
- RSUP Hasan Sadikin Bandung : SEMPAT (Sosialisasi, Evaluasi, Monitoring, Pembinaan, Audit, dan Tata Etik): Program Peningkatan Kepatuhan Kode Etik Keperawatan di Rumah Sakit
- LEMPER ANTIK : ImpLEMentasi PElapoRan dan PembinaAN eTIK Disiplin Profesi Keperawatan di RSUD dr. Adhyatma, MPH
- Penegakan Kode Etik dan Perilaku (Code of Conduct) SDM menuju Rumah Sakit Pendidikan Unhas yang “ELOK”
- RS Kanker Dharmais: “Sadar Etik dengan SIKETIK”
- RS Bethesda Yogyakarta: E-Rekons meningkatkan Kualitas Kolaborasi Inter Profesi dalam proses rekonsiliasi obat sesuai Kode Etik Rumah Sakit Indonesia.
- Ethics in Harmony Integrasi Pelaporan dan Pembinaan Etik Perilaku Bernafaskan Nilai I CARE melalui Sistem Informasi Karyawan (SIK) untuk Meningkatkan Kualitas Layanan di RS Panti Rapih Yogyakarta
- Implementasi Whistle Blowing System di Rumah Sakit Hermina Depok
- DELIK (Deteksi Etiko-Medikolegal Lingkungan Internal Kita)
- Ronde Etik Keperawatan Sebagai Upaya Pemeliharaan Etik Staf Keperawatan
KATEGORI 2: CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY
- RS Pendidikan Universitas Hasanuddin Makassar : MANTAP JIWA – Program Edukasi Ke Masyarakat Sekitar Rumah Sakit
- RS Toeloengredjo: Melalui Peningkatan Kegiatan CSR Diharapkan Memberikan Nilai Tambah Untuk Rumah Sakit Toeloengredjo Sehingga dapat Tumbuh dan Berkualitas Serta Bermanfaat untuk Karyawan dan Masyarakat
- “BPR BERKAH” (Bantuan Peduli Rehabilitan Untuk Berkarya Mandiri dan Amanah) di RSJD Dr. Arif Zainudin Surakarta Provinsi Jawa Tengah
- RSUD Al Ihsan Kab. Bandung: ELING (Edukasi Keliling)
- SITI HAJAR SIM SALABIM (Aksi Peduli Masalah Sosial dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat)
- RSU Bidadari Batubara : DIORAMA ( Dedikasi Sosial RSU Bidadari Batubara untuk Masyarakat)
- Tetap Belajar, Tetap Berjuang: Inovasi Pendidikan untuk Anak di RSAB Harapan Kita
- Kepedulian Sosial Terhadap Anak Yatim di Rumah Sakit Hermina Depok
- Upaya Meningkatkan Pengetahuan Masyarakat Melalui Kegiatan Bincang Seputar Kesehatan (Bicarata’) di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo
- Bergumulnya Pasar dan Rumah Sakit di Hari Rebo Wage – Rumah Sakit Akademik Universitas Gadjah Mada
- Inovasi RS Mata Bali Mandara “Kami Datang, Penglihatan Terang”
- Peningkatan Kesehatan Gigi dan Mulut Lansia Bersama RSKGM Kota Bandung
- Menabur kasih Melalui Pelayanan Masyarakat – RS Advent Bandung
- RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang : Gerdu Sawah Gerakan Peduli Jiwa Sehat Empowering Lives, Sustaining Wellness
- Rumah Sakit Tk.IV dr. Yanto, Sp.OT Poso : “TNI-AD Manunggal Air”
- RS Orthopedi Surabaya : PROGRAM PENGABDIAN MASYARAKAT CSR FOR CTEV -Program Pencegahan Kecacatan Permanen Bagi Anak Penderita CTEV (Kaki Pengkor)
- SERUMI (Senyum Edukasi Rumah Sakit UMMI) “Menghadirkan Senyum Masyarakat Melalui Jendela Wawasan Kesehatan”
- Upaya Peningkatan Kesehatan Mental Masyarakat dengan Inovasi KOPI 93 (Konsultasi Online Psikologi dari Jam 9 pagi sampai Jam 3 Sore)
- KerinGAnan BiaYA pelayaNan kEsehatan bagi MASyarakat MISkin di RSUD Ajibarang (GAYA NE MASMIS)
- PANDU BUMIL (Pelayanan Terpadu Ibu Hamil) – RS dr. Hasri Ainun Habibie
- RS Keluarga Sehat Pati : TULUS (Tulung Tinulung lan Srawung)
- RSJD Dr. RM. SOEDJARWADI : Pojok Produksi Soedjarwadi Peduli Pemulihan Jiwa (SI DJARWA PULIH)
- RSUD dr. R. Soeprapto Cepu: Pasien Pulang Rawat Inap dengan Mobil Antar Pasien (MANTAP)
- RSUD dr. Adhyatma MPH : Adhyatma berSama MAsyaRAkat (ASMARA)
- RSUD Kebayoran Lama : Bakti Sosial RSUD Kebayoran Lama
- Transformasi Program CSR Berbasis Kesehatan dan Lingkungan di RSPAU DR. S. Hardjolukito (Membangun Kesehatan Masyarakat dan Keberlanjutan Lingkungan Melalui Inovasi Sosial)
- RSUD dr. R Goeteng Taroenadibrata Purbalingga : TENGU RAWA (Peduli Goeteng untuk Masyarakat Awam)
- “TELAS LUDES” (sinergiTas pengElolaan Limbah pAdat domeStik daLam mewUjuDkan Ekonomi Sirkuler) di RSJD Dr. Arif Zainudin Provinsi Jawa Tengah
- Strategi CSR Rumah Sakit Syariah: Memadukan Nilai-Nilai Islam Dan Tanggung Jawab Sosial – RSI Sultan Agung Semarang
- PENERAPAN EVIDENCE BASED NURSING PRACTICE DISCHARGE PLANNING METODE DIATOHC (Diabetes Transition of Hospital Care) Untuk Pencegahan Readmisi di RS. Persahabatan
KATEGORI 3: GREEN HOSPITAL
- Rumah Sakit Akademik Universitas Gadjah Mada : Glucometer Jarum Ketinggalan Jaman
- Pemanfaatan Minyak Jelantah untuk Pembuatan Lilin Aromatherapy dalam Mewujudkan Green Hospital di RS Mohammad Hoesin Palembang
- Penerapan Program ESG (Environmental, Social, And Governance) Sebagai Bagian Dari Komitmen Rumah Sakit PELNI Terhadap Pentingnya Keberlanjutan
- Pengelolaan Limbah Medis Botol Infus Menjadi Limbah Domestik Bernilai Ekonomis – Rumah Sakit Pendidikan Universitas Hasanuddin
- Konsep Zero Waste di Lingkungan Rumah Sakit Dr. Yanto, Sp.OT Poso
- Pemanfaatan Jerigen Bekas Hemodialisa untuk Jarum Suntik Menuju Green Hospital (PERI SALJU METAL) di RSUD Lebong
- PAPI OLAS (Pandai Pilah dan Olah Limbah Sekarwangi) Sebagai Simbol Optimalisasi Pengelolaan Limbah Secara Efektif dan Berkelanjutan – RSUD Sekarwangi Sukabumi
- ”Pemanfaatan Air Limpasan Reverse Osmosis (RO) Sebagai Langkah Mengurangi risiko Kekeringan”
- RS Pertamina Tanjung Goes to Green Hospital
- PAK ECO DI RSML (Program dan Aksi Eco Green di RS. Muhammadiyah Lamongan)
- “7 Scaling Up NZE Reborn” (7 Sinergitas Capaian Aksi Lingkungan Menuju Implementasi Net Zero Emission Rumah Sakit Rendah Karbon) di RSJD Dr. Arif Zainudin Provinsi Jawa Tengah
- RSUP dr. Sardjito : “RUMAH SURYA” KILAU ENERGI TERBARUKAN (Alternatif Pengelolaan Lumpur IPAL Ramah Lingkungan)
- SAMPAHMU TANGGUNGJAWABMU – Studi Kasus Tentang Pengelolaan Sampah Domestik Rumah Sakit Nur Hidayah
- RSUD R Syamsudin, SH : Efektifitas Pemanfaatan Sodium Chloride dari sisa larutan dialisis dengan menggunakan Metode Elektrolisis untuk menyediakan Air Bersih sesuai Standar Baku Mutu Kesehatan Lingkungan (SBMKL)
- RS Bethesda Yogyakarta : Efisiensi Air Dengan Memanfaatkan Air Bekas Backwash Pada Pengelolaan Air Bersih untuk Penyiraman Tanaman
KATEGORI 4: HEALTH SERVICE DURING CRISIS
- Inovasi Kolalin Covid-19 (Komunikasi Lalu Lintas Rujukan Covid-19) – RSUD Al Ihsan Provinsi Jawa Barat
- Inovasi Webinar dan Penyuluhan Waspada TB Sejak Dini di Sekolah, Langkah Kongkrit Sadari Eliminasi Krisis Tuberkolosis (TB) – RS PKU Muhammadiyah Gamping
- Pengadaan Ruangan Isolasi Untuk Covid-19 di RSPTN Universitas Udayana
- Langkah Jitu Deteksi Dini Kanker Melalui Tes Genomik – RS Kanker Dharmais
- Penerapan Lean Management dalam Proses Adaptasi Pandemi Covid-19 di Rumah Sakit PELNI Jakarta
- Strategi Pengendalian Biaya Farmasi RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito
- RSUD Ajibarang : SIDONARSIS (Sistem Komando Bencana dan Krisis)
- “IMPORTANT” (Informasi teMpat Tidur, PengORganisasian, dan Kinerja Ruang PerawaTAN Terintegrasi) – RSUD dr. Adhyatma, MPH Semarang
- Health Disaster Plan Hujan Abu Gunung Merapi – RS Mata dr. YAP Yogyakarta
- Peran Evakuasi Medik Udara Dalam Penanggulangan Bencana (Pengalaman RSPAU Dr. S. Hardjolukito dalam Operasi Kemanusiaan)
- Strategi Meraih Keunggulan Kompetitif Berkelanjutan Pasca Pandemi Covid-19 dengan Metode Analisis SWOT – RS Islam Sultan Agung
- Amino Hospital Semarang: Pelayanan Kegawatdaruratan Jiwa Berbasis Aplikasi: PENTOL BAKAR (Pencet Tombol Bila Ada Kegawatdaruratan Jiwa)
- Upaya Meningkatkan Pengetahuan Masyarakat Melalui Kegiatan Bincang Seputar Kesehatan (Bicarata) Di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo
- PELITA MERINDU Peduli Kesehatan Mental Remaja melalui Pelayanan Kerjasama Terpadu – RSJD Dr. RM. Soedjarwadi
- “TALI JIWO “ Pemberdayaan Mahasiswa, HEALTH PROMOTING UNIVERSITY Terhadap Sistem Rujukan Kesehatan Mental Upaya Bunuh Diri di Lingkungan Kampus – RS Akademik Universitas Gadjah Mada
- Pemanfaatan “SIDORA” Sistem Informasi Donor Darah dalam Menjaga Kualitas Darah Transfusi di Unit Pengelola Darah RS Wahidin Sudirohusodo Makassar
KATEGORI 5: HEALTHCARE WORKER’S WELLBEING
- SEROJA WANGI (Sehat Rohani dan Jasmani: Work-Life Balance Pegawai RS Ummi)
- Layanan Katering Sehat bagi Pendamping Pasien dan Karyawan di RSAB Harapan Kita
- Program Pendampingan Biopsikososial Spiritual (BPSS) Pegawai RSP Unhas
- Implementasi Core Value “S.M.A.R.T” sebagai karakter dasar Sumber Daya Manusia dalam penerapan patient safety di Rumah Sakit Islam Assyifa Sukabumi
- Perancangan Alat Bantu Pelepas Jarum Suntik Bekas Pakai “Needle Removal Tools” (NRT) untuk Mendukung Program Kesehatan & Keselamatan Kerja Tenaga Medis di RS Siloam Purwakarta
- Kolaborasi Pembinaan Fisik, Mental, dan Sosial Khas TNI AL di Rumkital Dr. Mintohardjo
- Program Kesehatan Jiwa bagi Tenaga Kesehatan di RS Univeritas Tanjungpura
- BUSET (Bugar dan Sehat) Karyawan RS Islam Jakarta Sukapura
- Optimalisasi Kesejahteraan Fisik dan Mental Tenaga Medis dengan SEHAT AMINO (skrining kesehatan jasmani dan mental RSJD Dr Amino Gondohutomo)
- “KOPRAL JANA” (KOnseling PeRnikAhan Menuju KeLuarga SeJAhtera dan BermakNA)
- BRAGA “Bareng-bareng Kita Yoga” Rumah Sakit Khusus Gigi dan Mulut Kota Bandung
- Healthcare Worker’s Wellbeing Melalui Program Olah Raga Bersama Dan Kauseri Agama Sebagai Pilar Peningkatan Kualitas Pelayanan yang Paripurna di RSPAL Dr Ramelan
- Sejahtera Jasmani, Rohani dan Finansial Membentuk Karyawan Siap Melayani dengan Ceria (TERAJANA TAMAN RIA) – RSUD Ajibarang
- SI KETAN JARI – Sistem Informasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja RSUD Wonosari
- Program Pengelolaan Kesehatan Pegawai Sebagai Upaya Optimalisasi Produktivitas dan Kesejahteraan Pegawai di Rumah Sakit PELNI
- Klub IMT (Indeks Masa Tubuh) Ideal Pegawai Langkah Awal Optimalkan Kesehatan Civitas Hospitalia – RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta
- KSH Community Langkah Sehatku Bersama KSHKu – RS Keluarga Sehat Pati
- PENDEKAR JERA PINJOL PENyelesaian DErita KARyawan dari JERAtan PINJaman On Line – RSJD Dr. RM. Soedjarwadi
- Peningkatan Work Enggagement Karyawan Dengan Program Retensi Champion Of The Month – RS Hermina Depok
- Program Pendampingan Biopsikososial Spiritual (BPSS) Pegawai RSP Unhas
- Healthcare Workers’ Wellbeing di RS EMC Tangerang
- Bersama Limbuk Laundri Ikut Memajukan Kesejahteraan Karyawan RSA UGM
- Program AYO BERANI – RS Advent Bandung
- Menuju Berat Badan Ideal, Tubuh Sehat Kinerja Optimal Bersama MINDSLIM Program – RS PKU Muhammadiyah Surakarta
- Terajud Sebagai Media Ketenangan Jiwa dan Penurunan Kecemasan untuk Pasien Kemoterapi di RSI Sultan Agung Semarang
- Inovasi Program Kesejahteraan Karyawan Kesehatan (Meningkatkan Kesehatan Mental dan Fisik melalui Teknologi dan Pendekatan Berbasis Data) – RSPAU dr. S. Hardjolukito
- Hasil MCU Pegawai RS Persahabatan Online
- AHJULID DAN AKAL Pola Rumusan Pemberian Remunerasi di lingkungan RSUD Al lhsan Provinsi Jawa Barat
- Optimalisasi IV Team To Be IV Heroes RS “JIH” Purwokerto
KATEGORI 6: LEADERSHIP AND MANAGEMENT
- E-RAPAT : Sistem Kendali Rapat yang Efektif dan Efisien – RS Mata dr. YAP Yogyakarta
- AXSI TAPAL KUDA (Implementasi Metode Six Sigma dengan Pendekatan DMAIC melalui Brand Image “Mudah, Ramah, Mewah” Untuk Mencapai The Zero Defect Approach dalam Meningkatkan Mutu di Rumah Sakit Paru Jember)
- Agent Of Change (AOC) Hospitality RSUD Budhi Asih
- INOVASI HATI HOSPITAL (Halal Medical Tourism Hospital) – Rumah Sakit dr. Hasri Ainun Habibie
- Implementasi Budaya BerAKHLAK Melalui Program Kerja Agent Of Change – RSAB Harapan Kita
- Sistem Reward Perawat Berbasis Jenjang Karir dan Kinerja Klinis – RS Pendidikan Universitas Hasanuddin
- Upaya Memperkecil Kerugian Rumah Sakit dalam Kondisi Krisis SDM Keperawatan Sejak Agustus 2024 – RSUP Persahabatan
- Raja Harum Respon Cepat Serangan Jantung untuk Harapan Hidup Meningkat – RSUD Kota Mataram
- RS Panti Rahayu YAKKUM Purwodadi – “Si Termo_plus”
- Transformasi Kepemimpinan dalam Era Digital (Menerapkan Teknologi untuk Meningkatkan Manajemen Rumah Sakit) – RSPAU dr. S. Hardjolukito
- Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia Kesehatan Melalui RSJD Dr Amino Gondohutomo Sebagai Penyelenggara Pelatihan Terakreditasi Kementerian Kesehatan
- KITA SADAR MANDIRI UNTUK SOETOMO (Kolaborasi Interprofesional, Transparansi, dan Akuntabilitas melalui Satu Data Rekam Medik Mandiri untuk Sempurnakan Organisasi agar Semakin Efisien, Tangguh, berorientasi Mutu, dan Modern)
- Penerapan “SI APIK” Sistem Alur Pelayanan Intensif dengan Kaizen di Unit Cardiovaskular Care Pusat Jantung Terpadu RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar
- Perbaikan Alur Layanan Kemoterapi Dengan Menggunakan Sistem Slot di Rumah Sakit PELNI dengan Mengoptimalkan Peran Tim Onkologi
- Pelatihan Dokter Saintifikasi Jamu Upaya Terobosan Ilmiah Pemanfaatan Jamu di Fasyankes – RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta
- LANCAR BERKEMBANG (pelaporan lancar RS berkembang) – Rumah Sakit Akademik Universitas Gadjah Mada
- “SIMPENAN UANG BUDI” “SIsteM PENgelolaAN KeUANGan BLUD TerIntegrasi Melalui Pengembangan Aplikasi Aza Digital Di Rumah Sakit Jiwa Daerah Dr. Arif Zainudin”
- Pemilihan Pegawai Teladan RSKGM Kota Bandung
- JULIET (Just Culture in Leadership For Patient Safety) Project – RSU Bidadari Binjai
- ADA AJA (Aplikasi pengaDAan bArang JAsa) – RSUD Dr. Adhyatma, MPH
- “SADEWA” (Sistim Administrasi dan Evaluasi Kepegawaian) Aplikasi Android Pemantauan Kinerja dan Mutu – RSJD Dr. RM. Soedjarwadi
- “THE LEADERS” : Upaya Peningkatan Sustainability Pelayanan – RS UMMI
- Gerakan SABDA YES (Sapa, Briefing, Doa danYel Semangat) Sebagai Upaya Meningkatkan Integritas Karyawan dalam Meningkatkan Kualitas Layanan di RSI Siti Hajar Sidoarjo
- Peningkatan Kecepatan Waktu Administrasi Pasien Pulang Rawat Inap dengan Optimalisasi Sistem Manajemen Bed di Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta
- Peran Instalasi Clinical Research Unit dalam Menghasilkan Penelitian untuk Pelayanan dalam rangka Efisiensi dan Efektifitas Pemeriksaan TB MDR – RSUP Persahabatan
- Inovasi Ruang Kerja Kolaboratif meningkatkan produktivitas bekerja dan meningkatkan budaya kolaborasi antar karyawan di Rumah Sakit Islam Sultan Agung Semarang
- Implementasi Good Governance dan Clean Governance dI RSUD dr. Adhyatma, MPH Provinsi Jawa Tengah Melalui ADA AJA (Aplikasi pengaDAan bArang JAsa)
- KETAN PEDAS (KEndali KegiaTAN dan PErsetujuan Usulan Belanja/PengaDAan Secara Mobile)
- Mancakrida Hastabrata Health Tourism – Rumah Sakit Jiwa Dr. Radjiman Wediodiningrat
- Kesigapan Civitas Hospitalia dalam Bertranformasi Budaya – RS PKU Muhammadiyah Gamping
- Sebuah Pendekatan Komprehensif untuk Menjawab Kebutuhan Pemimpin Berkualitas Guna Mendukung Pengembangan Bisnis Rumah Sakit Islam Jakarta Group
- Pengembangan Instrumen Telusur Internal Berbasis Standar Akreditasi dengan Model Addie – RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta
- Perbaikan Alur Layanan Kemoterapi Dengan Menggunakan Sistem Slot di Rumah Sakit PELNI dengan Mengoptimalkan Peran Tim Onkologi
- Membangun dan Mengawal Transformasi RS Universitas Brawijaya
- Aplikasi Dashboard Direktorat Layanan Operasional (ADA DIR.LO) untuk Upaya Peningkatan Efisien, Efektivitas dan Mutu Pelayanan di Rs Mohammad Hoesin Palembang
- Menilai Keterlibatan Karyawan : Survei untuk mendorong komitmen dan kepuasan di tempat kerja – RS Islam Jakarta Cempaka Putih
- Panduan Internship Perawat Baru – RS Universitas Hasanuddin
- Peningkatan Kinerja Teknis Perawat Pelaksana Melalui Model Supervisi 3F (Fair, Feedback, Follow Up) – RS Universitas Tanjungpura
KATEGORI 7: QUALITY AND PATIENT SAFETY
- Peningkatan Kualitas dan Keamanan Pasien Melalui Pelatihan Berbasis Simulasi (Pendekatan Terbaru untuk Pengembangan Kompetensi) – RSPAU dr. S. Hardjolukito
- Penguatan Budaya Keselamatan Pasien di RSUP dr. Sitanala Melalui Digitalisasi Pelaporan Insiden Keselamatan Pasien Bersama Si AMAN
- Catatan Harian “SI MANIS” Dari RSA UGM
- “Penerapan Pedoman Pencegahan Kejadian Luka Tekan dengan Skala Braden di Ruang ICU & Rawat Inap” – RS Universitas Tanjungpura
- CEGAT TAKSI (Cegah Lecet Akibat Tali Fiksasi) – Amino Hospital Semarang
- Meningkatkan Komunikasi BEDSIDE HANDOVER Perawat dengan Metode ISITDOWN di RSUD Kabupaten Bekasi
- Memulai Trombolisis di Ruang CT Scan – Siloam Hospital
- QUALITY AND PATIENT SAFETY Aplikasi lndikator Mutu (SIKAMU) – RSUD Al lhsan Provinsi Jawa Barat
- Efektifitas Program “AGA KAREBA” Dalam Meningkatkan Kualitas Layanan dan Keselamatan Pasien di Unit Cardiovaskular Care Pusat Jantung Terpadu RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar
- Fast Respon Sistem Code Stroke Rumah Sakit Hermina Depok
- Cegah Diskrepansi dengan Rekonsiliasi Upaya Penjaminan Quality And Patient Safety – Rumah Sakit ‘‘Aisyiyah Bojonegoro
- Suhu Tepat, Pasien Selamat – RS Keluarga Sehat Pati
- Digitalisasi Pemesanan dan Penagihan Pemeriksaan Point of Care Testing (POCT) Glukosa untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan di Rumah Sakit PELNI, Jakarta
- SIPETIR (Sistem Pelaporan Terpadu Insiden Rumah Sakit) RSUD Ajibarang
- Manajemen Terintegrasi Untuk Luka – Rumah Sakit Santo Borromeus Bandung
- “PEMANIS GUWA SALUT” (Perawatan Humanis Gangguan Jiwa Bangsal Akut) di RSJD Dr. RM Soedjarwadi Provinsi Jawa Tengah
- Smile Makes My Patient Smiling – RS Islam Sultan Agung
- LAYANAN TISA DI POTER JAZA Layanan Terapi Spiritual di Pojok Terapi Jiwa Rumah Sakit Jiwa Daerah Dr. Arif Zainudin
- TINTA LATIFA (Tingkatkan Keselamatan Melalui Patient Safety Alert) – RSKGM Kota Bandung
- Peran Ambulans NETS RSPAL Dr. Ramelan Dalam Menurunkan Angka Kematian Bayi Baru Lahir di Surabaya
- “STRENG” (Sarung Tangan REstrain amaN & multiGuna) – RSUD dr. Soetomo
- Quality And Patient Safety : Manajemen Pelayanan Pasien yang Bermartabat, Menuju Rumah Sakit PKU Muhammadiyah yang Berkemajuan di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta
- Digitalisasi Pemesanan dan Penagihan Pemeriksaan Point of Care Testing (POCT) Glukosa untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan di Rumah Sakit PELNI, Jakarta, Indonesia
- Program Comfort Promise dalam Mengurangi Nyeri Terkait Jarum bagi Pasien Anak-Anak di RSHS Bandung: a Quality Improvement Study
- Peningkatan Kualitas dan Keselamatan Pasien Melalui Percepatan Diagnostik dan Terapi Solid Tumor Ganas Baru di Poliklinik Rawat Jalan Anak – RS Hasan Sadikin Bandung
- Peningkatan Kualitas Pasien Kanker Berdasarkan Percepatan Waktu Tunggu Operasi di Poli Bedah Onkologi RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung
- Sikap MPP Supervisi Implementasi Sasaran Keselamatan Pasien di RSUD Toto Kabila
- Lead The Way To Better IV Management Dengan Kosmo (Aplikasi Kalkulator Osmolaritas) – Siloam Hospital
- Upaya Meningkatkan Patient Safety dengan mengenal Interaksi obat, Polifarmasi dan Beyond Use Date (BUD) – RS Pertamina Prabumulih
- Pendampingan PDSA Komite Mutu Rumah Sakit Cahya Kawaluyan
- Membangun Hemodialisis Disaster Plan : Inovasi dan Strategi Kesiapan di Masa Darurat – Rumah Sakit Akademik Universitas Gadjah Mada
- Pengembangan metode AMAL (Pengamatan dan Evaluasi) bulanan untuk meningkatkan kepatuhan cuci tangan dalam menurunkan kejadian infeksi di Rumah Sakit Anak Bunda Harapan Kita
- Nyaman Pasca Operasi: Selamat Tinggal Mual dan Muntah
- lmplementasi Alarm Klinis – Rumah Sakit EMC Alam Sutera
- Penerapan SIM Mutu di RS Panti Rahayu
- Perancangan Alat Bantu Pelepas Jarum Suntik Bekas Pakai “Needle Removal Tools” (NRT) untuk Meningkatkan Kualitas dan Keselamatan Pasien di RS Siloam Purwakarta
- “Dapatkah RS Tumbuh menjadi Center Farmakovigilans Melalui Peningkatan Kuantitas dan Kualitas Data Pelaporan ESO?” – Rumah Sakit Kanker “Dharmais”
KATEGORI 8: INNOVATION IN HEALTHCARE IT
- Sistem Informasi Bank Darah (SIBADAR): Dashoard Ketersediaan Darah dan Administrasi pada Unit Bank Darah di Rumah Sakit Hermina Sukabumi
- Inovasi Teknologi dalam Evakuasi Medik Udara (Meningkatkan Responsivitas dan Keselamatan Pasien di RSPAU Dr. S. Hardjolukito Menuju Rumah Sakit yang Tangguh dan Berkelanjutan)
- Adoption of Close-Loop Medication Administration System Technology By Nurses to Reduce Medication Error Incidents – Siloam Hospitals Lippo Village
- Lakukan Setiap Saat, Kami Temani… – RS Kanker Dharmais
- Inovasi Aplikasi GOESTER (Goeteng SPO Terintegrasi) – RSUD dr. R. Goeteng Taroenadibrata Purbalingga
- Inovasi Bridging Apotek Online Bpjs Meningkatkan Efisiensi dan Efektifitas Kinerja Rumah Sakit – RS PKU Muhammadiyah Surakarta
- Innovasion In Healthcare IT dengan Menggunakan SIMUT (Sistem Aplikasi Mutu) di Rumah Sakit Djatiroto
- Penerapan AI dalam Pengajuan Klaim BPJS – RS Akademin Universitas Gadjah Mada
- E-Sekretariat: Solusi Percepatan Lalu Lintas Surat Menyurat Terintegrasi – RS Islam Sultan Agung
- “Pelaporan Insiden Keselamatan Pasien Melalui Fitur Aplikasi Sadewa” (Raden Mas Matur Sadewa) di RSJD Dr. RM Soedjarwadi Provinsi Jawa Tengah
- SI – PASTI – Sistem Informasi Pasien Terintegrasi – RSUD Kota Mataram
- EDI PENI – Electronic Discharge Planning untuk Menurunkan Angka Readmisi: Studi Kasus Pada Pasien Diabetes Mellitus – RS PKU Muhammadiyah Gamping Yogyakarta
- FASCON (Fast Calculation Application) – RSUD Aji Muhammad Parikesit
- Implementasi Sistem Informasi Radiologi RIS-PACS Integrasi Simgosrs dalam Peningkatan Kualitas Response Time Penanganan Pasien Cito Trauma Kepala di UGD Bedah RS Wahidin Sudirohusodo Makassar
- Inovasi Pelaporan “E-Mitra” (Elektronik Mutu dan Insiden Keselamatan Pasien Rumah Sakit Adhyatma)
- Penerapan Audit Digital (E-Audit) dalam Meningkatkan Standar Layanan, Kepatuhan dan Keselamatan Pasien di Rumah Sakit
- RS Aisyiyah Bojonegoro Robot (ARSABOT) Data Analyst Pelayanan JKN RS ‘Aisyiyah Bojonegoro
- Inovasi Pelayanan dengan PASHMINA (Pasien Hermina) untuk Menurunkan LENGTH OF STAY (Los) Instalasi Gawat Darurat di RS Hermina Daan Mogot
- Aplikasi Penilaian dan Manajemen Nyeri – Rumah Sakit Hermina Pasuruan
- SISWELL : Patient for Patient Safety – RS Hermina Tangkubanprahu, Malang
- Patient Radiation Dose Optimization With Eita – Alara Technique. Comprehensive Thorax Digital Radiography It System To Protect Patient Radiation Safety And Preserving Image Fidelity In Radiology Department Of Mandaya Royal Hospital Puri
- Digitalisasi skrining pasien tuberculosis sebagai Upaya pelaporan dan intervensi yang komprehensif di Rumah Sakit PELNI Jakarta
- SILOAM DRUGS CALCULATOR Solusi Cerdas: Perhitungan Dosis Obat dalam Waktu Kurang dari 40 Detik
- THE SMART “Temperature and Humidity Evaluation: Systematic Monitoring and Real-time Accuracy, Presisi for Quality and Patient Safety” – RS UMMI
- “SI PANDU MOLEN” Integrasi Sistem Pendaftaran Mandiri dan Terpadu dengan Mobile JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) di RSJD Dr. Arif Zainudin Provinsi Jawa Tengah
- Implementasi Lean Management Hospital menggunakan Aplikasi Notion di Rumah Sakit Khusus Gigi dan Mulut Kota Bandung
- Pelaporan dan Pembelajaran Keselamatan Pasien Melalui Aplikasi Easy Report – RSU Pindad
- Siap Oke dan Simponi Upaya Peningkatan Mutu Pelayanan dan Pelaporan Kamar Operasi Berbasis IT di RSUD Dr. Soedono Madiun
- Me-CoRe Message Control Reminder RSUD Genteng Banyuwangi
- Program “MAHA RESTU” – Mataram Harum Rendah Stunting – RSUD Kota Mataram
- SIMMUTU – RSUD Prembun
- QRoSceK (QR Code Surat Rencana Kontrol) – RSU Putri Bidadari
- Pengembangan Sistem Digitalisasi (SHPL DIGI) Dalam Upaya Peningkatan Efisiensi dan Efektivitas Kerja di RS Siloam Sriwijaya Palembang
- Telementoring Sebagai Suatu Inovasi dalam Pelatihan Keperawatan Kanker Dasar – RS Kanker Dharmais
- Pengembangan Aplikasi Skrining Penyakit Sarkopenia Berbasis Ponsel untuk Deteksi Dini Penyakit Sarkopenia – RSUD Dr. Hasan Sadikin Bandung
- Efektivitas Pengembangan Program Inovasi Transisi Berbasis M-Health dalam Meningkatkan Pemulihan dan Mencegah Readmisi pada Pasien Cedera Kepala Pasca Perawatan – RSUD Dr. Hasan Sadikin Bandung
- Pengalaman Staf Rumah Sakit Terhadap Penerapan Sistem Hinai pada Layanan Rawat Jalan di RS Hermina Ciruas: Sebuah Studi Fenomenologi – RS Hermina Ciruas
- “Pelaporan Insiden Keselamatan Pasien (IKP) Berbasis Aplikasi Lapis (LAPOR INSIDEN)” – RS Universitas Tanjungpura
- Inovasi Arisan Mobil (Aplikasi RSUD Al Ihsan Mobile)
- SHPL DIGI Transforming your Old Monitoring Facilities and Wastes to Digital – Siloam Hospital
- “PENDEKAR SERASI” – Penanganan Dini, Emergency, Kuratif, Rehabilitasi Stroke, Terintegrasi -RSUD Kota Mataram.
- “Pengembangan Aplikasi Pemulangan Pasien H-1 di Rumah Sakit Persahabatan”
- Penggunaan Sistem Digital Pelaporan Insiden Terhadap Budaya Keselamatan Pasien di RSUD Budhi Asih
- PERMAISURI DANCING : Persainan Aman, Bayi Sehat, Ibu Berseri dengan ANC Ruting USG – RSUD Kota Mataram
- RESIM GAUL: REformasi Sistem Informasi Manajemen GAwe UngguL) – RSUD Ajibarang
- Stroke Quality Assurance And Care (Square) Sebagai Sistem Kendali Mutu Dan Kendali Biaya Asuhan Pasien Stroke Infark Berbasis Artificial Inteligence – Universitas AMIKOM Purwokerto
- “RADNUSA: Transformasi Digital dalam Manajemen Radiofarmaka Rumah Sakit” RS. Kanker “Dharmais”
- Digitalisasi Pengawasan Limbah Medis Terintegrasi (siWalet) Rumah Sakit Umum Daerah Kota Mataram
- Optimalisasi Transformasi Digital THIS Mobile (Aplikasi Berbasis Android) untuk Manajemen Bed di RSUD Tarakan Jakarta
- Raja Ampat 2 Rawat Jalan Anjungan Mandiri Pasien Terintegrasi Versi 2 – Pusat Jantung Nasional – Harapan Kita
- Quality And Patient Safety – RS Djatiroto
- Inovasi Closed Loop Medication System di SMC RS Telogorejo
- SI RADEN Strategi Peningkatan Ketepatan Pelaporan Insiden Keselamatan Pasien – RS Paru Jember
- SISTEM “TELERADAMINO” Sebagai Sarana Konsultasi Hasil Radiografi Memanfaatkan Aplikasi Microdicom dan Whatsapp (WA) – RSJD dr. Amino Gondohutomo Provinsi Jawa Tengah
- AI Based Pharmacy Education & Digital Pillchart : Solusi Peningkatan Keselamatan Pasien dan Outcome Terapi dengan Optimalisasi Engagement Pasien terhadap Apoteker di Layanan Farmasi Rumah Sakit “JIH” Purwokerto
- Pemanfaatan Tombol Panik & Go Ambulance Mobile Apps RS MMC
- “Pengembangan Aplikasi Penapisan Kredibilitas Penyedia Barang dan Jasa Melalui Vemanis (Vendor Manajemen Sistem) di RS Vertikal RSAB Harapan Kita ”
- “Peningkatan Mutu Pengadaan Barang dan Jasa BLU dalam Pengembangan Aplikasi Vendor Manajemen Sistem (VMS) di RS Vertikal RSAB Harapan Kita ”
KATEGORI 9: CUSTOMER SERVICE, MARKETING & PUBLIC RELATION
- “Pagar Mangkok Lebih Kokoh Daripada Pagar Tembok” Collaborative And Sustainable Corporate Social Responsibility Rumah Sakit “Jih” Purwokerto Melalui Pembangunan – Pengelolaan Masjid, Pembuatan Gapura Makam, Dan Keranda Jenazah
- Optimalisasi Pemasaran Digital sebagai Upaya Lebih Dekat dengan Masyarakat – RS Mata Cicendo Bandung
- Voice of Engagement – Melalui Pengelolaan Pengaduan Terintegrasi RSUD dr. Soedono Provinsi Jawa Timur
- Customer Care – RSUP Persahabatan
- Layanan Pasien Eksekutif: Meningkatkan Pengalaman Perawatan Kesehatan – Rumah Sakit Hermina Manado.
- “Ketipin Saja” (Ke Multazam Titip Cetak Pin, Solusi Mudah, Datang Kapan Saja) Pemanfaatan Cetak Pin sebagai Strategi Customer Retention di TLF Multazam RS Muhammadiyah Lamongan
- Perawat Asuh Hemodialisis (PERAHU HADE) – RSUD R. Syamsudin, SH Sukabumi
- IKON (Ingat KONtrol) – RSUD dr. Adhyatma, MPH
- KARTINI (Kiat RSUD Genteng Peduli Wanita)
- Yuk Kita Cari Tau Bersama RS Hermina Depok
- KUDA PONI – Kurangi Daftar Antrian Pengambilan Obat Dengan Titip – RSUD Genteng Banyuwangi
- “PELANGI RSKGM” Pemberian Pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut dengen Dental Car sebagai Solusi Peningkatan Pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut di RSKGM Kota Bandung
- “MIS CETAR PE PE” (Management Informa.on Sistem yang Cepat, Tanggap dan Responsif terhadap Pengaduan Pelanggan) – RSJD Dr. Arif Zainudin Provinsi Jawa Tengah
- Implementasi Strategi PKRS dalam Pertumbuhan Rumah Sakit Islam Yogyakarta PDHI
- “Children Go to Hospital.” – RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat
- Optimalisasi Relationship Marketing : Komunitas Pasien Kanker Payudara Sebagai Strategi Untuk Meningkatkan Loyalitas Pasien di RS PKU Muhammadiyah Surakarta
- Family-Centered Maternity Care The Right Home Care Solution For Mother And Baby’s Health At Home RSI Sultan Agung Semarang
- JOGO TONGGO: Perawat Antar Pulang Pasien (Peta Si Pulan) – Amino Hospital Semarang
- KONEKSI (Komunikasi, Edukasi Dan Informasi Psikiatri) dalam Meningkatkan Kemandirian Perawatan ODGJ Pasca Rawat Inap. – RSJD Dr. RM. Soedjarwadi Provinsi Jawa Tengah
- Transformasi Layanan Pelanggan Berbasis Teknologi (Meningkatkan Pengalaman Pasien dan Reputasi Rumah Sakit Melalui Inovasi Digital dan Strategi Komunikasi Terpadu) – RSPAU dr. S. Hardjolukito
- PANSTUP – Pasien Senang Tahu Persiapan Pulang – RSUD Toto Kabila