PERSI Dukung RS di Indonesia Jadi Tuan Rumah di Industri Wisata Medis

Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) mendukung penyelenggaraaan Medical and Wellness World Tourism EXPO (MWWTE) 2024 yang akan diselenggarakan pada 15-17 November 2024 di Jakarta Convention Center (JCC). Pameran yang berfokus pada teknologi kesehatan terkini serta wisata medis itu berisi acara pameran, simposium dan pertemuan bisnis itu menargetkan dokter, tenaga kesehatan serta masyarakat.

Demikian terungkap dalam jumpa pers MWWTE 2024 yang dihadiri Direktur PT Info Sarana Medika (ISM) PERSI Fajaruddin Sihombing, serta Direktur Utama Karya Inovasi Asia Dien Kurtanty, penyelenggara pameran di Jakarta, Selasa, 8 Oktober 2024. Rangkaian kegiatan MWWTE akan diikuti sejumlah perusahaan dan fasilitas kesehatan dari Rudia, Jepang, Cina, Iran, Malaysia, Singapura, dan Korea Selatan. Sedangkan dari Indonesia, akan diikuti sejumlah rumah sakit yang mempunyai pelayanan unggulan.

“Penyelenggaraan kegiatan ini bisa menjadi momentum bagi rumah sakit Indonesia untuk menjadi tuan rumah di negeri sendiri, jangan sampai kita hanya menjadi pasar bagi industri kesehatan dan wisata medis dari luar negeri. Wisata Medis berpotensi besar, bahkan bisa melampaui nilai klaim BPJS Kesehatan,” kata Fajaruddin.

Sementara Dien Kurtanty memaparkan pihaknya akan menampilkan pameran yang menampilkan rumah sakit dalam dan luar negeri, fasilitas Kesehatan, pengelola spa and wellness center, industri farmasi yang memiliki produk-produk suplemen untuk tindakan pencegahan dan wellness, provider asuransi, hotel, maskapai, hingga agen dan penyedia layanan transportasi.

“Kita akan membuka 150 booth, akan dibagi 50 persen untuk domestik, 50 persen luar negeri yang tentunya bisa jadi pelajaran buat teman-teman di domestik untuk melihat treatment apa yang ada di luar negeri,” kata Dien Kurtanty yang menargetkan 15.000 pengunjung dalam tiga hari pameran. (IZn – persi.or.id)